Langsung ke konten utama

INDOMIE SELERA KUU...

1. Narasi 
Mie instan pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada tahun 1969 dan dijadikan sebagai salah satu bahan pangan pokok.
Indomie adalah salah satu mie instan yang terkenal di Indonesia. Indomie pertama kali dimunculkan pada tahun 1972 yaitu Indomie Kuah Rasa Kaldu Ayam.
Kemudian, pada tahun 1982 perusahaan PT. Indofood CBP Sukse Makmur Tbk.
milik Sudono Salim itu mulai memperkenalkan varian lain yaitu Indomie Kuah Rasa Kari Ayam.
Tahun 1983 indomie mulai memasuki puncak kejayaannya dengan diluncurkannya varian Indomie Mi Goreng.
Hingga saat ini, varian indomie beraneka ragam. Indomie pun mulai terkenal di kancah dunia.


2. Deskripsi
Indomie merupakan mie instan yang produksinya dilakukan di Indonesia.
Indomie dapat dijumpai atau dibeli di warung, supermarket, atau mitra usaha lainnya.
Daya tarik dari kemasan menjadikan indomie dikenal oleh banyak kalangan.
Rasa dari indomie saat ini sangat beragam.
Mulai dari indomie kuah, seperti Indomie Soto, Indomie Ayam Bawang, Indomie Kari Ayam, Indomie Ayam Spesial, Indomie Soto Lamongan, dan lain-lain.
Indomie goreng pun tak kalah dalam berbagai varian rasa, seperti Indomie Goreng, Indomie Goreng Jumbo, Indomie Goreng Aceh, Indomie Goreng Rendang,
Indomie Goreng Rica-rica, Indomie Goreng Ayam Geprek, dan lain-lain


3. Persuasi
Marilah kita mencintai produk lokal Indonesia dengan memakan Indomie.
Ayo membeli Indomie di manapun kalian berada.
Dengan harga yang murah, mendapatkan kelezatan yang melimpah ruah.
Perut kenyang, kantong senang!

4. Argumentasi
Rasa dari Indomie tidak hanya dinikmati oleh penikmat atau yang memakannya saja.
Aroma yang khas dari Indomie membuat setiap orang yang menghirupnya juga merasakan kenikmatan.
Tidak hanya di Indonesia, masyarakat luar juga terkagum dengan cita rasa Indomie.
Indomie dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Soal rasa, Indomie juaranya.
Tak ada yang dapat menyaingi cita rasa kenikmatan Indomie. .

5. Eksposisi
Indomie memang makanan yang paling mudah dibuat dan harganya cukup terjangkau. makanan ini selain murah harganya juga lezat rasanya. berikut cara membuat indomie:
  •  rebus air hingga mendidih
  •  masukkan indomie kedalam air yang sudah mendidih
  •  tunggu beberapa menit hingga mie matang
  •  angkat mie dan taruh di piring
  •  masukkan bumbu mie 6. aduk rata indomie yang sudah diberi bumbu
  •  indomie pun siap dihidangkan



Created By :
1. Narasi                : Primasetya Rahman
2. Deskripsi           : Primasetya Rahman
3. Persuasi             : Aqilla Rizky Pramono
4. Argumentasi      : Aqilla Rizky Pramono
5. Eksposisi            : Jeddi Rizty Nasution














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Creative Writing ( AD-42-E)

                                Anggota Kelompok:  Aqilla Rizky Pramono (1601184194)  Jeddi Rizty Nasution (1601184463) Sulthan Farrel Artha Nugraha (1601170399) Primasetya Rahman (1601184396) 1.       Pengertian creative writing Creative writing adalah teknik menulis sesuatu berdasarkan realita yang diolah lagi menjadi suatu imajinasi dan memikirkan bagaimana pembaca tertarik terhadap tulisan ide penulis    .       2.       Prinsip creative writing   Prinsip creative writing dangan learning by doing , playing , dan entertaining yang maksudnya belajar sambil praktik, bermain, dan bersifat menghibur. a.        Fokuskan pada tujuan atau ide utama dalam menulis b.       Jika ada ide atau gagasan langsung ditulis atau disketsa c.        Lebih memilih kaliamat yang sederhana daripada yang kompleks d.       Gunakan istilah yang dapat digambarkan oleh pembaca e.        Gunakan variasai (jangan monoton cari cara lain untuk menjelaskan suatu m

Ayo!! Selidiki Gaya Bahasa dan Majas

Gaya Bahasa Perbandingan 1. Majas Metonomia Jika ditinjau dari bentuknya, majas ini termasuk ke dalam golongan majas perbandingan, namun jika ditinjau dari makna yang saling berhubungan maka metonomia diklasifikasikan menjadi jenis majas pertautan. Karakteristik dari Majas ini yakni pada penggunaan nama merek atau simbolik tertentu yang melekat pada sesuatu hal berupa benda, instansi, dan lain-lain. Contoh : Dia tidak bisa bekerja dengan fokus kalau tidak menghisap sampoerna mild iklan ini termasuk ke dalam majas Metonomia karena iklan ini menyebutkan merek yang sangat melekat pada karakter di dalam iklan tersebut. 2. Majas Sinekdoke Majas sinekdoke terbagi menjadi 2 jenis yakni pars pro toto dan totem pro parte. Penjelasannya sebagai berikut: Pars Pro toto adalah majas yang menyebutkan sesuatu hal dari sebagian yang mewakili   keseluruhan.           Contoh : Kemana saja dia? Jam segini belum terlihat batang hidungnya. iklan ini termasuk ke dalam majas Sinekdo